KyoShiroMibu. Powered by Blogger.

Pengenalan RPG maker VX

Posted by KABRENO BLOG


Egine RPG maker VX

RPG Maker VX (RPG ツ ク ー ル VX RPG Tsukūru VX?) Adalah versi terbaru kedua program PC seri RPG Maker. Ini telah digantikan oleh RPG Maker VX Ace, yang merupakan versi perbaikan dan disempurnakan RPG Maker VX. Kedua RPG Maker VX RPG Maker VX dan Ace dikembangkan oleh Enterbrain, setelah pendahulunya, RPG Maker XP. RPG Maker VX mengikuti pola penamaan hadir dalam rilis sebelumnya RPG Maker dengan memiliki akhiran berdasarkan versi perangkat lunak Windows yang dirancang untuk (dalam kasus ini, Windows Vista dan Windows XP

RPG Maker VX Trial

Sebuah percobaan Jepang untuk RPG Maker VX dirilis pada situs Enterbrain Jepang VX dan tersedia untuk di-download. Ini fitur fitur terbatas dan berkurang, seperti ketidakmampuan untuk menyimpan game dan fungsi database terbatas. Versi bahasa Inggris dari program ini juga tersedia dari Enterbrain, dengan fungsionalitas penuh dan batas waktu 30 hari.


RPG Maker VX RTP


Paket runtime standar untuk RPG Maker VX tersedia untuk di-download di situs Enterbrain. Hal ini memungkinkan pengguna untuk bermain game dibuat dengan RPG Maker VX. Ini dikembangkan sehingga game menggunakan sumber daya sebagian besar default dan dapat didistribusikan kepada masyarakat dengan ukuran file yang kecil.


RPG Maker VX sejarah


Agar awal Jepang termasuk Masterpiece Catatan notebook. Pada akhir Januari 2008, Enterbrain Jepang merilis update yang mencakup script tambahan yang meningkatkan kinerja. Rilis ini disebut RPG Maker VX 1.01 dan tersedia bagi mereka yang memiliki versi lengkap dari program ini. Versi terakhir saat ini adalah 1,02.


bonus Content


 Versi eceran RPG Maker VX termasuk demo permainan berikut, yang juga tersedia secara terpisah dari situs Enterbrain: Dragoness Ujung 2820 (oleh SAURASUDO) Invas ~ Tai Ma Roku (INVAS ~ 退魔録) (oleh Menchan) Michiru Service! ~ Spirit Dunia Perbatasan Tale ~ (ミ チ ​​ル 見 参! ~ 魔界 境 物語 ~) (oleh putra Asa) Buku (oleh Yuwaka) Dimakamkan Futago no kami-sama (フ タ ゴ ノ カ ミ サ マ) Rektor dan Black Lion Crest (レ ク ト ー ル と 黒 獅子 の 紋章) (Shine Garden) Pedang Algus (oleh Yoshimura (Bahan Quest Online), mackie (Pertama Seed Material), Bersinar Garden) Abyss DiverMereka memiliki efek canggih seperti grafis pertempuran pseudo-3D, sistem pertempuran kustom ditulis dalam RGSS2 dan banyak lagi. Pedang Algus dan Abyss Diver tidak disertakan dengan versi Jepang dari produk.

Ekspansi


Beberapa opsional add-ons telah dirilis untuk RPG Maker VX. Ini adalah paling sering sumber daya atau grafis add-ons, meskipun tidak selalu.Sejauh ini, berikut add-ons telah dirilis sebagai pembelian dari situs resmi RPG Maker: Bahan untuk VX: SAMURAI - 侍 (ツ ク ー ル シ リ ー ズ 素材 集 和): Ini adalah paket seni resmi untuk RPG Maker VX series . Versi ritel Jepang juga termasuk Chouichirou Kenpuuden (長 一郎 剣 風 伝) demo. Chibi Chara Tsukuru (ち び キ ャ ラ ツ ク ー ル) Karakter Generator grafis dirilis pada 2008/03/14 sebagai freeware. Tinggi Fantasy Sumber Pack: Sebuah paket sumber daya resmi yang berisi sumber daya yang dirancang untuk menciptakan gaya RPG Barat, dengan karakter realistis proporsional dan ubin bukan anime atau gaya grafis chibi. Hal ini hanya tersedia dari situs bahasa Inggris dan belum dirilis di Jepang. RPG Maker 3 Music Pack: Satu set trek BGM diambil dari RPG Maker 3 dan remaster untuk digunakan dalam edisi PC. Tileset modern add-on: add-on ini berisi tilesets ditujukan untuk menciptakan lingkungan modern atau fiksi ilmiah. Ini hanya berisi tilesets dan tidak memiliki jenis sumber daya. Ekspansi toko modern yang kemudian dirilis untuk itu mengandung tilesets tambahan untuk membuat interior modern dan toko-toko. Arabian Nights tileset add-on: ini adalah paket yang berisi Tengah tilesets bertema Timur untuk membuat game yang berlangsung dalam suasana Arab. Seperti tileset modern add-on, tidak mengandung sumber selain tilesets, meskipun 4 Arab bertema trek BGM termasuk dalam paket.


fitur

Banyak fitur yang disertakan dalam versi sebelumnya dari RPG Makers dibuat kembali, meskipun fitur lainnya (seperti penggunaan kabut peta dan tilesets ukuran tak terbatas) yang hadir di RPG Maker XP telah dihapus.
 


Sistem Mamping

Sebuah screenshot dari yang dibuat pengguna peta.


Mapping

Sistem pemetaan di RPG Maker VX sangat berbeda dari yang digunakan dalam RPG Maker XP. Alih-alih menempatkan ubin set untuk setiap peta, ada sembilan set ubin dunia yang dapat digunakan tanpa pandang bulu. Sistem lapisan yang digunakan dalam rilis sebelumnya juga telah berubah, sebagai RPG Maker VX hanya memiliki dua "digunakan" lapisan; satu lapisan untuk Tile set A1 ke A5 (yang berisi ubin untuk lantai, dinding, dll) dan satu lagi untuk tile set B ke kelas E. Tilemap di RGSS mendukung tiga lapisan, tapi dua dari mereka yang digunakan untuk menggabungkan tilesets dari A1 dan A2 , untuk menghasilkan sistem pemetaan autotile. Setiap tile dari genteng set B ke E selalu pergi di atas setiap tile dari tile set A1-A5. Hal ini dimungkinkan, namun, untuk membuat lapisan lain macam menugaskan tile set grafis peristiwa.Untuk pengguna untuk mengimpor ubin mereka sendiri, RPG Maker VX menyediakan kosong, 512x512 ubin set (total 256 kemungkinan ubin) yaitu dengan genteng default diatur E. Ukuran tile set tidak dapat diubah, tidak seperti di RPG Maker XP, di mana pengguna bisa mengimpor sejumlah tile set yang bisa dari berbagai ukuran.Umumnya, tilesets cenderung lebih umum daripada RMXP, karena tidak ada tilesets digunakan selain dari yang global; Namun, hal ini mencegah penggunaan yang lebih besar dan lebih khusus ubin. Ada juga ubin kurang dari XP.
 


Character and Object Tiles

Ubin yang digunakan untuk karakter dan objek dalam tilesets RMVX asli adalah "persegi berukuran" dengan profil cacat (mirip dengan yang ditemukan dalam Final Fantasy IV) daripada angka tinggi-proporsional ditemukan di versi sebelumnya RPG Maker (atau Final Fantasy VI). Desainer yang lebih memilih tampilan yang lebih realistis "tinggi" karakter dapat dengan mudah menggunakan karakter dan objek RMXP ubin untuk tujuan ini. Ubin dari RM2K Namun, pada dasarnya tidak dapat digunakan karena resolusi grafis mereka jauh-rendah.

Text System

RPG Maker VX menggunakan "huruf demi huruf" sistem teks, yang bertentangan dengan versi sebelumnya RPG Maker XP. The Windowskin grafis telah diperluas untuk mencakup grafis overlay, yang genteng otomatis di atas Windowskin utama. Ia juga dan sekarang memiliki palet warna gambar-didefinisikan, di mana pada pengguna XP harus menggunakan editor script untuk mengubah warna teks. Sistem faceset terlihat di RPG Maker 2000 dan RPG Maker 2003 dapat diimplementasikan melalui "Masukkan Pesan" perintah. Sebelumnya, pengguna akan menggunakan perintah acara khusus untuk mengubah pilihan teks. Dalam RPG Maker VX, namun, opsi telah bergabung dengan "Masukkan Pesan" perintah.

Random Dungeon Generator

Membuat penampilan kedua Otomatis Dungeon Generator dari RPG Maker 2003, yang secara otomatis menghasilkan peta penjara acak. Otomatis Dungeon Generator bekerja dengan mendorong pengguna untuk memilih dinding dan lantai ubin, maka penjara dasar ditentukan berdasarkan pilihan pengguna.

Battle System


Sistem pertempuran default di RPG Maker VX merupakan update dari front-view battle system yang terlihat di RPG Maker 2000 ("Dragon Warrior" style), yang tidak memungkinkan untuk karakter grafis. Namun, pengguna buatan add-on script eksis yang mengubah sistem pertarungan; side-view pertempuran mengingatkan Final Fantasy, sistem pertempuran real time dan sistem pertempuran bahkan taktis semua dapat diimplementasikan oleh pengguna.

Ruby Game Scripting System 2 (RGSS2)

Editor script dari RPG Maker XP telah diupdate, dan didasarkan pada RGSS2 bahasa. Pengguna dapat menambahkan script khusus untuk permainan atau mengedit yang sudah ada, dan kemampuan RGSS2 memberikan fleksibilitas yang cukup bahwa programmer dengan waktu yang cukup dan pengetahuan dapat menambah atau memodifikasi hampir semua fungsi permainan yang sesuai dengan tujuan mereka.

Quick Event Creation

Sebuah fitur baru untuk RPG Maker VX adalah "Quick acara Creation" fungsi. Ini adalah alat yang memungkinkan pengguna yang kurang berpengalaman untuk membuat acara untuk pintu, losmen, dan peti harta karun.

Reception

RPG Maker VX telah menerima tinjauan yang beragam di antara komunitas pengembangan game. Ini telah dipuji karena lebih user friendly dibandingkan Pembuat RPG sebelumnya dan untuk termasuk berbagai fitur yang lain harus dikodekan secara manual di sebelumnya angsuran RPG Maker. Penambahan RGSS2 juga telah diterima baik di kalangan pengguna, meskipun sistem pertempuran telah dikritik karena tidak memiliki representasi grafis dari karakter pemain yang sebenarnya dan karena sebagian besar berbasis teks. Namun, script untuk membuat anggota partai muncul pada pertempuran layar, mirip dengan judul Final Fantasy, yang mudah ditemukan di internet, yang hanya perlu disalin dan disisipkan. Ini juga telah dikritik karena keterbatasan set ubin default, yang hanya memungkinkan untuk jumlah yang sangat kecil dari daerah kota yang unik tampak. 

Persyaratan sistem Minimum Direkomendasikan


Sistem operasi * Microsoft Windows 2000 / XP / Vista Microsoft Windows XP / Vista / 7CPU 1.0 GHz Intel Pentium III setara 2,0 GHz Intel Pentium 4 setaraMemori RAM 256MiB setidaknya 512MiB RAMResolusi video Video 1024x768 (tidak ditentukan)Penyimpanan 100MB ruang hard disk 400MB ruang hard diskDisk drive CD-ROM (versi kotak eceran) † (tidak ditentukan)Sistem operasi 64-bit yang didukung di RPG Maker VX Ace tetapi yang lain versi RPG Maker belum dikonfirmasi untuk bekerja dengan sistem operasi 64-bit. versi Retail perangkat lunak dikemas untuk dijual di toko-toko datang pada CD-ROM, tapi tidak ada optical drive diperlukan untuk salinan yang dibeli melalui download. Koneksi internet diperlukan untuk aktivasi produk, namun, apakah dibeli pada CD-ROM atau melalui download.Semua hardware harus DirectX yang kompatibel.
 

Related Post



Post a Comment